Catatan Harian Seorang Gadis - Musik

musik. jangan tanya aku tentang musik. aku tak begitu paham dengan benda itu. musik, lagu, nada, irama atau apalah, aku tak mengerti. apalagi alat musik, aku hanya berminat pada beberapa minggu saja dan kemudian melepaskannya.

aku hanya penikmat saja. hanya mendengarkan lantunan irama dan lirik (jika ada). jangan suruh aku bernyanyi, karena aku sadar bahwa aku tak bersuara merdu :( dan terkadang tidak sesuai dengan barisan not-not.

tapi, aku heran dengan guru sma ku dulu. dia memberiku nilai yang cukup baik,dibanding teman-temanku yang lain, yaitu ketika tes tangga nada dan menentukan not-not yang ia mainkan.

banyak jenis musik aku suka, entah karena feel/sense yang aku dapat atau karena keterpaksaan.

entah mengapa, jika ada seseorang atau banyak orang yang menyogok aku suatu musik/lagu secara terus menerus, maka lama kelamaan aku akan suka musik tsb dan kemudian aku akan bosan lalu meninggalkannya.

saat ini aku sedang mencari jati diriku yang sebenarnya, dalam bidang musik tentunya. aku ingin tau sebenarnya aku termasuk kedalam aliran jenis apa. atau bahkan sama sekali tidak ada? hhmm.. bukankah "dunia tanpa musik bagai sayur tanpa garam"? aku yakin sekali setiap orang memiliki aliran musik.

aku juga tergabung kedalam suatu wadah seni, yang biasa kita sebut organisasi. dapur seni namanya.

aku tergabung dalam dapur seni, karena aku menyukai seni. seni desain. bukan musik.

lalu, mengapa aku belajar musik? jika itu pertanyaan yang kau ajukan, aku pun akan menjawab. aku ingin memahami seni seutuhnya, semua bidang ingin aku kuasai. meskipun itu sulit. aku ingin menguasai fotografi, cinematografi, bahkan seni tari. dan aku memang harus memulai semuanya. yap, tentu saja dari nol.